-->

Melihat 2 Air Terjun Sekaligus Di Curug Luhur Bogor Yang Menawan

: 06:42:00

Curug luhur Bogor menjelma menjadi tujuan wisata yang memang mengagumkan bagi Anda. Dengan suasana alami tempat dipadukan dengan pengelolaan yang tepat membuatnya lebih tepat untuk Anda kunjungi. Curug ini berada di lereng gunung salak yang menyimpan semacam misteri yang belum terkuak. Anda mungkin masih ingat tentang tragedi menyedihkan dan menakutkan tentang jatuhnya pesawat sukhoi di gunung salak ini. Dan, entah karena apa namun ini menjadi salah satu rahasia.


Terlepas dari cerita pilu tersebut, ada hal menarik yang perlu Anda ketahui. Ya, inilah air terjun yang menjadi tempat untuk Anda kunjungi. Liburan dengan latarbelakang curug menjadi salah satu opsi buat Anda lebih ceria. Lagian tempatnya juga mudah untuk Anda datangi, ini adalah poin lebih untuk tempat wisata alam.

Curug Luhur Bogor
Disini, terasa begitu dingin air terjunnya, dipadukan dengan udaranya yang sejuk merepresentasikan suasana alam yang masih alami. Air terjunnya memiliki ketinggian sekitar 62 meter, dan airnya cukup deras sehingga masuk akal jika Anda akan melihat dasarnya yang cukup lengkung.

Dengan keadaan ini, pihak pengelola mencoba untuk memberikan tampilan suasana yang memang pengunjung harapkan ketika datang di Curug luhur bogor ini. Ya, sebuah kolam untuk menampung air terjun tadi tepat dibawahnya. Anda diberikan kesempatan untuk bermain air, berenang di air alami ini.

Disini, Anda akan melihat belahan dari air terjun yang merupakan ide dari masyarakatnya. Ada dua air terjun dengan ketinggian yang sama yang merupakan ciri khas dari curug ini. Air terjun alaminya dibarengi dengan air terjun buatan masyarakat untuk membelah air agar memiliki fungsi yang berbeda yang dimanfaatkann oleh masyarakatnya.
Jika Anda datang di curug ini, Anda akan benar-benar melihatnya. Air terjun yang mendampinginya berada disebelah kiri air terjun utama, ini mencirikan keindahan dari obyek wisata ini.
Fasilitas Curug Luhur
Di curug ini terdapat sebuah kolam yang bisa digunakan oleh pengunjung. Kolam ini dibangun dengan fasilitas wahana bermain seru. Setiap dari Anda yang berkunjung di Curug luhur bogor ini bisa bermain sepuas hati di air.

Keceriaan akan selalu hadir mewarnai kedatangan Anda. Disini memang akan selalu menawarkan liburan yang menyenangkan hati. Selain liburan menyenangkan ini, tak lengkap jika tidak dibarengi dengan fasilitas pendukungnya.

Obyek wisata ini memiliki fasilitas yang memberikan Anda kemudahan seperti ruang ganti dan berbilas yang ditarif dengan harga Rp.2000. Selain itu, fasilitas lainnya adalah area parkir, restoran untuk bersantap, dan juga musholla. Bagi Anda yang suka dengan menikmati suasana malam di tempat ini, Anda juga bisa menyewa sebuah penginapan yang berada disekitar obyek wisata ini.

Alamat dan Tiket Masuk
Curug ini terletak di desa gunung malang, Tenjolaya Bogor. Anda akan dikenakan biaya masuk sekitar Rp.40.000 yang sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan.

Itulah sekilas mengenai Curug luhur bogor beserta fasilitas yang dimilikinya untuk memberikan Anda banyak kemudahan.
Jangan lupa simak juga beberapa referensi tempat wisata di Bogor lainnya berikut ini :
>> Daftar Tempat Wisata di Bogor
>>  Wisata Taman Safari Bogor

Post a Comment