-->

Daya Tarik Taman Wisata Mekarsari Cileungsi Bogor Jawa Barat

: 16:27:00

Jalan-jalan ke Taman wisata mekarsari sangat menyegarkan fikiran. Tanaman-tanaman buah menjadi salah satu yang dibudidayakan disini. Mulai dari pembibitan, pemupukan dan sampai benar-benar berbuah.?



Awal Mula Taman Mekarsari
Taman ini dulunya adalah sebagai taman buah dan juga pendidikan. Berbagai macam tanaman buah diteliti, ditanam, dan dirawat dengan baik. Mengenai metode penanaman dan perawatan ini bisa menjadi salah satu pembelajaran bagi anda untuk lebih sadar tentang cara tanam yang benar.

Taman ini sempat berganti nama, mulai dari “taman buah mekarsari” yang memang merealisasikan ide tentang taman buah yang dibangun pad tahun1990 dan diresmikan 5 tahun kemudian. Seiring perkembangan zaman, taman ini telah melakukan beberapa penambahan seperti wahan permainan yang akhirnya namanya diubah menjadi taman wisata mekarsari yang diresmikan pada tahun 2004.

Alamat Taman Wisata Mekarsari
Taman ini terletak di Jl. Raya Cileungsi – Jonggol KM3 Bogor dengan luas sekitar 264 hektar. Memiliki ribuan varietas tanaman buah kira-kira 1470, dan juga 100.000 pepohonan. Jadi, tanaman ini akan memberikan kesan segar di taman wisata ini.

Daya Tarik Taman Mekarsari
Seperti halnya dengan taman wisata lainnya seperti kebun raya bogor, taman wisata ini juga memiliki daya tarik yang darinya memikat para pengunjung. Salah satu daya tarik yang ditawarkan dari taman ini tentunya berasal dari tanaman buahnya. Anda bisa mengelilingi taman ini dengan menggunakan alat transportasi yang telah disediakan oleh pengelolanya.

Anda bisa jalan-jalan mengitari taman dengan dipandu oleh seorang guide yang akan menceritakan tentang tempat-tempat yang dilalui alat transportasi ini. Anda akan mengetahui isi dari taman wisata mekarsari ini dengan jelas.

Selain tanaman buah, tempat ini juga dilengkapi dengan tempat yang sangat menarik yaitu water kingdom mekarsari. Disini, anda akan melihat wisata air raksasa yang memiliki luas sekitar 5,2 hektar. Wisata air ini terhubung langsung ke danau dimana menjadi pelengkap dari wahana wisata air. Disini, anda juga akan dikejutkan dengan wahana super menarik untuk anda coba yaitu boomerang slide. Anda bisa berseluncur sepanjang 118 meter dengan ketinggian menara sekitar 16 meter. Selain itu, lazy river juga menjadi salah satu kelebihan lainnya dengan panjang sekitar 600meteran.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Mekarsari
Nah, harga tiket normalnya sekitar Rp.25.000. Jika anda datang dengan mobil tambahan biaya sekitar Rp.10.000 dan motor Rp.5000, kalau bus Rp.25.000. wahana-wahana lain yang akan anda kunjungi atau sarana lain yang anda gunakan juga akan ditarik biaya lagi contohnya outbound sekitar Rp.35.000 untuk anak-anak dan Rp.75.000 untuk dewasa.

Ya, setiap anda mengambil salah satu wahana memang akan ditarik biaya, namun tenang saja karena uang yang anda keluarkan akan terbayar lunas dengan fasilitas yang anda dapatkan. Jadi, cukup adil jika anda mengeluarkan semua ini.

Demikianlah ulasan mengenai tempat wisata yang patut anda coba dan sayang jika anda tidak mencoba berkunjung ke taman wisata mekarsari dengan tempat-tempat yang menarik didalamnya.

Post a Comment